Jumat, 27 April 2012

TEKHNIK PASSING Sepakbola


Passing: Umpan Pendek

PASSING atau umpan yang baik sangat penting dalam permainan. Tanpaitu semua, aliran bola dalam tim tidak akan lancar dan bola bisa dengan mudahdirebut lawan.
Agar bisa melakukan passing dengan baik, pada dasarnya pakailah kakibagian dalam. Namun ini juga memiliki risiko lawan mudah membaca arah bola.Selain itu, pemain sendiri kerap kesulitan mengatur kekuatan tendangan. Olehkarena itu, disarakankan menggunakan teknik ini hanya untuk melakukan operanpendek.
Tips melakukan umpan pendek




1. Idealnya dekati bola dengan sudut sekitar 30 derajat. Ini berguna agarmemiliki ruang untuk melakukan tendangan.
Sesudahnya dekatkan kaki yang tidak digunakan untuk menendang pada sisi sampingbola. Gunakan lengan Anda sebagai penyeimbang tubuh. Selama itu tegakkan kepalaAnda dan perhatikan bola dengan mata Anda.


2. Selanjutnya tegakkan posisi engkel. Kemudian ayunkan kaki Anda untukmenendang. Usahakan tendangan dilakukan tepat di tengah bola agar bola tidakmelambung. Bagian kaki yang menendang ada di sisi bagian dalam.


3. Perlu diperhatikan, kekuatan tendangan Anda sangat menentukan jarakoperan. Ayunkan kaki Anda lebih panjang, jika ingin mengumpan kepada rekan yangjauh. Memang tidak mudah untuk mengira-ngira seberapa besar tenaga yangdiperlukan agar presisi dalam memberi umpan. Oleh sebab itu, seringlahmencobanya agar tahu dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar